Bagaimana Cara Merawat Teacup Pomeranian Kentucky?

Bagaimana Cara Merawat Teacup Pomeranian Kentucky?

Apa yang terlintas pertama kali ketika anda melihat gambar teacup Pomeranian Kentucky? Sangat lucu bukan? Ukurannya yang mini membuat anjing Pomeranian terlihat menjadi lebih lucu dan lebih menggemaskan. Bahkan sakit mininya, teacup Pomeranian muat bila dimasukkan ke dalam cangkir teh, sesuai dengan namanya (tea cup).

Pomeranian teacup bukanlah anjing yang terdaftar secara resmi, karena sebenarnya Pomeranian teacup tidak berbeda dari Pomeranian biasa, yang berbeda hanyalah ukurannya saja. Apalagi Pomeranian teacup merupakan hasil persilangan antara Pomeranian runt atau Pomeranian yang lahir dengan ukuran lebih kecil daripada saudara-saudaranya. Sehingga ketika kedua anjing berukuran kecil dikawinkan, hasilnya adalah anjing dengan ukuran yang lebih kecil. Wajar apabila Pomeranian teacup tidak terdaftar secara resmi dalam organisasi anjing. Menurut American Kennel Club, anjing yang termasuk jenis teacup adalah anjing dengan berat maksimal sekitar 2,2 kg dengan ukuran maksimal sekitar 43 cm.

Bagaimana Cara Merawat Teacup Pomeranian Kentucky?

Tahukah anda bahwa ukuran mini Pomeranian teacup berbanding terbalik dengan biaya yang harus anda keluarkan untuk merawatnya? Anjing-anjing berukuran teacup, termasuk Pomeranian teacup dari Kentucky memiliki resiko kesehatan yang lebih besar dibandingkan anjing dengan ukuran normal. Tidak hanya itu saja, anjing-anjing ini lebih sulit untuk diobati karena dosis obat dan perawatannya lebih sulit. Tapi bila anda tidak masalah dengan biaya perawatan yang harus anda keluarkan, maka tidak ada masalah untuk mengadopsi Pomeranian teacup. Pastikan saja anda telaten dalam merawatnya dan menjaga agar Pomeranian tidak mengalami cedera atau jatuh sakit.

Yang harus anda perhatikan juga adalah perabotan yang ada di rumah anda, jangan sampai Pomeranian teacup memanjat tempat-tempat yang tinggi, seperti meja atau lemari. Jika bisa berikan semacam tangga kecil agar Pomeranian teacup dapat naik ke sofa dengan lebih mudah. Akan sangat berbahaya apabila ia memaksakan dirinya untuk memanjat ke sofa dengan ukuran tubuhnya yang mini. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, tentu lebih baik melakukan pencegahan terlebih dahulu. Jangan sampai membuat Pomeranian teacup anda merasakan sakit akibat cedera yang dialaminya.